Jumat, 17 Februari 2012

Perahu Kertas difilmkan ?

Namanya Kugy. Mungil, pengkhayal, dan berantakan. Dari benaknya, mengalir untaian dongeng indah. Keenan belum pernah bertemu manusia seaneh itu. 

... 

Namanya Keenan. Cerdas, artistik, dan penuh kejutan. Dari tangannya, mewujud lukisan-lukisan magis. Kugy belum pernah bertemu manusia seajaib itu. 

... 

Dan kini mereka berhadapan di antara hamparan misteri dan rintangan. Akankah dongeng dan lukisan itu bersatu? 

Akankah hati dan impian mereka bertemu?





Bagi ente ente sekalian para penggemar buku buku cinta dalem negeri, pasti dah nggak asing sama nih buku nyang dikarang sama mbak Dee kan? yoyoi, bukunye ajegilak so swit banget. 

Kapan waktu kemarin ane ngebaca tuh buku, sumpeh demi apapun bergetar banget hati ane. Nyang jelas bergetar ngebaca ntuh ceritanya nyang aduhai banget, bukan karena ntuh buku nyang ane pegang mengenaskan banget nasib dan tampangnya --semoga nyang punya diampuni sama nyang sama kuasa --


Pada suatu ketika nyang galaw. Ane lagi ngobrol ngobrol sama temen ane, biasalah kebiasaan anak muda curhat curhat tentang kegalauan. Eeeh doi ngenyeletukin kalo bentar lagi katanya ntuh buku Perahu Kertas mau di pilemin. Entah galau entah kurang kerjaan entah penasaran, ane pun sercing sercing inpormasi in de bibi google.
Sedikit nggak kaget pas ane ngebuka *klik klik klik*, nemu kabar kalo om Hanung Bramantyo nyang mau ngegarap ntuh pilem. Nah kaan, pasti keren banget ntuh pilem jadinya.Nggak sabar nunggu keluarnyak.MySpace

Nglanjutin lagi ngobrol sama temen ane nyang Abalba tadi, alias Ababil Alay Banget. Katanya si doi diadain entah acara entah kuis entah tebak tebakan, siapa nyang ntar bakal jadi pemeran Keenan end Kugy.
Naah usai temen ane mengungkapan ungkapan nyang menghentakkan dunia persilatan itu ane menggali, menerawang, dan menerbangkan imajinasi ane buat menerka nerka siapa nyang bakal jadi Keenan end Kugy.


Secara sadar atau enggak, pas ane ngebaca suatu buku apa novel gitu (kecuali komik), pasti di dalam bayangan atau imajinasi ane ada sesosok manusia nyang memerankan tokoh di dalam bacaan itu. Biasanya orang nyang diandai andaikan untuk memerankan suatu peran dalam buku itu entah orang nyang ada di sekeliling, maupun orang orang nyang nongol di tipi. Hal ini pasti berlaku banget sama ane, nggak tau kalo buat ente. Semoga aja sama, biar ane keliatan waras lah.
MySpace

Naah kalo nggak keberatan, nyok mari ane tunjukin siapa aja nyang mengisi imajinasi ane untuk meranin tokoh Keenan sama Kugy.
Cekidodot.....


Nyang pertama kita lihat dulu siapa Keenan kita yak.
Nih disini ane agak galau soal siapa nyang bakal jadi Keenan. Soalnya aktor aktor jarang banget bentuknya nyang kayak di sebutin di buku,apalagi mirip banget sama Keenan.

Kandidat ane nyang pertama adalah
Vino G. Bastian

Ane sukak banget sama aktingnya abang ane nyang satu ini, aktingnya keren gilak. Apa aja pasti cucog dah. Misal meranin peran brutal, orang mana nyang nggak tertohok yak, noh kayak di pilemnya doi nyang Realita Cinta dan Rock n Roll, Catatan Akhir Sekolah, Radith dan Jani, trus juga Punk in Love.
Pas maenin pilem romantis, Oke banget hasilnya, waktu itu pas ane nonton di bioskop (yoyoi dong bioskop, gini gini ane pernah masuk bioskop coy, end itu nyang pertama kalinyak), waktu itu satu bioskop nangis semua nonton doi di pilem satu jam saja.
Setuju Nggak?

Tapi, in de nih buku di jelasin bahwa si Keenan ntuh semi-bule alias blesteran. Kita juga udah pada tau kalo Abang Vino ngaak ada tampang tampang bulenya
MySpace



berhubung abang vino ini nggak ada unsur bule bulenya, naah ane melakukan uji coba modifikasi. jadinya vino versi agak bule kayak gini nih
ya ampuuun, lihat doi banci mana aja pasti langsung jatuh cintrong deh boo MySpace


Pada kandidat kedua ane punya
samuel zylgwyn


hehee maap maap deh kalo namanya agak salah, ribet banget yak soalnya
Ente setuju kan kalo nyang meranin doi? ya nggak? ya nggak?
eh eh tapi doi kayaknya spesialis sinetron alias striping dah. Apa nggak beresiko ntar MySpace#uuups
bener sih di jelasin di buku kalo Keenan ntuh semi-bule end rambutnya gondrong kayak si doi, tapi jugak di jelasin di buku kalo si Keenan orangnya tinggi end agak kurus. Nah dia kan badannya ndempal gituh, kayaknya juga kurang tinggi. Ya nggak?

Tapi menurut imajinasi ane jugak, kalo doi jadi kurus pasti kayak gini deh tampangnya
ebusyeeet ganteng gilak yak MySpace


Trus trus gara gara kemarin ane nonton Indosiar ada sinetron nyang biasa di lihat sama ababil ababil alay, ane punya kandidat nyang ketiga. Namanya
Steven William

Tapi jangan deh, ntar pilemnya malah jadi Alaiy kan yeh.
iya sih ganteng, bule, tinggi, kurus
tapi nurani ane berkata NO!!MySpace


Naaah kayaknya kalo kandidat ane nyang keempat ini agak masuk akal deh
Marcel end Mischa Candrawinata

eh eh eeeeh salah, kalo nyang di atas ini mah bisa menghancurkan citra dunia persilatan 

naaah ini nih nyang bener
Yoi nggak coy? gondrong, semi-bule, menjulang
udah nggak bisa di raguin lagi gimana kualitas mereka berdua. Om sutradara tinggal pilih salah satu aja deh dari mereka. Apa di maenin semua juga kayaknya oke. Kan noh dibuku juga di ceritain kalo si Keenan sempet berobah jadi kurus gara gara galau, pake aja mana antara Marcel or si Mischa nyang lebih kurus, kan mereka mukaknya sama (ide cemerlang boii) 
harusnya nih om sutradara ngangkat ane deh, kasih peran apa gitu gara gara terobosan ane nyang cemerlang.
Tapi nggak usah repot repot deh om sutradara, kasian ntar aktir aktor pada kalah ganteng end kalah gemilang ama ane

Cukup sekian imajinasi ane tentang siapa nyang patut meranin Keenan
marilah mari sekarang kita beralih pada Kugy hadisku eh eh ehhh......

Kalo buat nyang meranin Kugy, ane cuma punya satu kandidat
eh bai de wai tokai di belai jablai ente pernah tau girlband korea nyang namaya T'ara nggak? noh loh nyang punya lagu Rolly polly? tau kaan?
disitu ada mbak nyang namanya Boram, gak tinggi, kayak Kugy banget tingginya cuma 155cm, end doi imut banget. Pokoknya sumpah melintir deh ama doi.


Plis deh sekali sekali pak sutradara ngajak artis korea maen pilem di Indonesia MySpace




Nah ntuh lah imajinasi ane, bagaimana dengan imajinasi ente?

yuk di obrolin sambil nyariwangi

cukup sekian postingan dari ane, Wasalam...

5 komentar:

  1. hahahahaa :D
    gak nyangka ada laki-laki yg suka novel romantis *cm sejimprit* #salut
    eh teasure nya dah keluar lo. sesuai di imajinasiku sih.
    sayangnya, kandidat ente pada gak masuk nominasi semua, sabar yak mas *pukpuk*
    Keenan nya itu Adipati, Kugy? Maudy Ayunda, Ojosh (luph) Dion Wiyoko, Remi *taraaaa* mas Reza Rahardian *suka bgt*, Kugy kecil ? Afiiiiika !!!! iyaaaa ??? :D
    aaaaaa ! pengen nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. eiiit lama banget nggak buka blog nih. sampe banyak rumah laba2, bangkai tikus juga ada dimana mana

      gimana gimana gimana? hahaa sebenernya mau nulis kalo nyang bakalan maen mereka deh, eh tapi pas proses nulis kerasuka jin alay. jadilah mas mas di atas jadi korban php ane
      yuk nonton :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. gokil makanan apa darimana beli dimana ya? *NgunyahGentong*

      Hapus
  3. semacam singkong dikasih gula dan kelapa parut, di warung pojok terus belok kiri itu juga ada :o

    BalasHapus