Minggu, 26 Februari 2012

Penjara Jiwa (hamster oh hamster)

hay hay dude
pada kesempatan nyang indah kali ini, ane kepingin berbagi cerita tentang keindahan kisah mantan hamster ane, Luna namanya. kenapa mantan? yuhuuu, sekarang noh hamster udah pulang rumahNya. tapi kali ini ane nggak kepingin ngebahas tentang gimana caranya doi bisa meninggalkan ane dengan sangat memukul hati dan nurani ane. Doi hamster cewe nyang setia tegar end mandiri 
MySpace


kisah awal ane bertemu dengan Luna
dahulu kala ane pernah idup in de kota solo (solo the spirit of java) bersama teman teman ane. iseng iseng ane ngebeli 2 ekor hamster nyang menggoda nurani ane. awalnya, pas kebetulan ane jalan jalan end ngelewati sebuah tempat nyang ngejual hamster, ada seekor hamster cewek --udah tau dari cerita mafia penjualnya-- nyang memelas kepingin buat ngeluarin diri dari kandang gede nyang didalamnya terdapat sekumpulan hamster hamster nyang nista.
dari sorot matanya ane bisa ngelihat betapa tersiksanya noh hamster cewek. walaupun di dalem kandang juga ada beberapa hamster cewek, tapi terlihat banget kalo doi sangat galau. hati kecil ane terketuk buat ngedeketin gadis hamster itu nyang ngakunya masih abege. pas ane ngedeket, doi meneteskan air matanya. ane langsung dapat melihat kalau doi paling disiksa banget sama majikannya. semua pekerjaan rumah dari ngepel, masak, nyuci dia kerjakan sendiri. bisa di bayanginkan kalo gadis seumuran abege harus jadi jongor manusia biadap kayak majikannya sekarang.MySpace
hati kesatria ane pun mengantarkan ane mengambil duit di dompet buat mengadopsi doi. ane juga ngebeli satu lagi hamster cowok buat jadi temen curhat doi kalo ane sibuk end nggak ada waktu buat doi.


Hari hari bersama Luna
ane bawa pulang gadis hamster itu bersama hamster cowok nyang juga ane beli ke tempat ane end temen temen ane bermukim, ane nggak tau apakah si luna udah kenal sama si cowok apa belom. semoga aja di dalem kantong karton nyang di bawain sama penjual buat ngegendong, mereka bisa PDKT-an. sebenernya ane pengen banget ngegandeng mereka kayak ibu ibu ngegandeng anaknya di pasar gitu, eh ane kepikiran apa ane nggak terlalu ekstrem yak.MySpace
ternyata sang penjual tadi secara tidak langsung menyarankan hal nyang bijak

saat ane nyampe di rumah (bukan rumah ane, tepatnya rumah temen temen ane), kedatangan kami di sambut dengan delongoan (sampe saat ini nggak tau apa sih artinya delongoan itu). Mereka sangat senang dengan adanya hamster hamster ini. Berbagai pertanyaan mereka lontarkan bak peluru saat peperangan. tapi ada sebuah pertanyaan nyang mencengangkan. "apa gak ada rumahnya?" sama sekali ane nggak kepikiran tentang mau di tempatkan dimana mereka nanti. tapi beruntung ane mempunyai temen nyang baik hati. doi ngebuatin kayak kandang kandangan dari bekas tempat makanan orang syukuran, kalo bahasa kampung ane ceting namanya.
MySpace
ane menamai hamster cewe itu dengan nama Luna, terinspirasi dari Luna Maya, nyang saat itu lagi ngetop jadi bintang video klipnya ST12--puspa. kalo hamster cowok, ane beri nama sablah, sablah adalah nama orang gila di kampung temen ane, entah mengapa si sablah kayaknya kurang seneng kalo ane mengadopsi doi, dari awal pertemuan kita, si sablah cuma diem aja, kayaknya doi pengen menyandang gelar cowok cool  deh.
Rumah rumahan pun jadi, tapi bentuknya memrihatinkan gilak. Tapi ane merasa seneng saat Luna bilang "makacih qaqaa, biarpun rumah ini sangat sederhana, tapi nyong merasa nyaman sekali, karena qaqaa baik banget dan memperlakukan nyong tidak hanya seperti hamster". logat bicara luna sedikit ngapak, soalnya doi adalah blesteran dari kebumen end klaten. oke deh Luna, besok ane bakal belikan ente rumah nyang sedikit layak, sekarang ente tidur end nikmati rumah baru di tengah keluarga baru ini, ucapku setelah itu Luna mematikan lampu kamarnya.
MySpace


saat ane bangun di paginya, ane menemui keadaan Luna sangat berantakan. ternyata semalaman dia mendapat serangan dari sablah. Luna bercerita, kami hanya duduk berdua di depan rumah. Luna menceritakan kebrengsekan sablah, semalam saat seluruh penghuni rumah terlelap, sablah melakukan  tindakan nyang tidak terpuji. doi mencari cari kesempatan untuk.......... ya begitulah, sangat keji, untung aja si Luna masih bisa mempertahankan kehormatannya. setelah mendengar cerita dari Luna, ane berangakat ke tempat penjualan hamster untuk membeli rumah nyang sedikit lebih layak untuk di tempati Luna dan menukarkan sablah dengan sesosok hamster nyang layak menemani hari hari Luna.



pasangan baru luna ane beri nama ariel, sesuai dengan nama kekasih Luna maya. ariel dan luna pun sangat cucok loh. mereka slalu pergi bersama. ariel juga baik sekali mau menemani luna shoping, ke salon, ngajak dinner, udah kayak manusia beneran deh
sekian lama menghabiskan waktu bersama, Luna dan Ariel pun kini merasakan apa nyang namanya in de hoii end jatuh cintak.
akan tetapi pada suatu malem ane mendengar mereka berdua saling bercerita, ariel menceritakan segala nyang doi rasakan pada Luna, end bagaimana kah kisah dalam hati ariel sesungguhnya
terasa getir end pahit sekali mungkin apa nyang di rasain oleh Luna. Luna mendapati bahwa dalam lubuk hati ariel telah mencintai sesosok wanita lain.
perih sekali apa nyang dirasain dalam hati Luna. tapi apa daya Luna hanya bisa mengikhlaskan hatinya Ariel buat orang nyang paling ariel cintai. sampe suatu malem Luna nggak bisa ngenahan, Luna ngebantu ariel buat melarikan diri dari rumah (kandang). saat Luna ngebantu ariel kabur, doi nggak ikut kabur, doi hanya melihat ariel berlalu. semakin lama, siluet ariel semakin hilang di tengah gelap malam, semakin lama, semakin perih rasanya hati Luna. hanya luna sendiri, sendiri doi in de kamarnya, terkulai lemas, bersama dengan jabang bayinya bersama Ariel
MySpace




dipagi nyang terasa sedikit agak panas, ane menemui sosok luna nyang terlihat pucat. hanya doi sendiri, ane nggak nemuin sosok ariel di sampingnya.belom sempet ane bertanya pergi kemanakah ariel, Luna dengan komplit menjelaskan apa nyang terjadi semalem. ane paham, memang di tinggalkan cinta itu sangat menyakitkan.
selesai menceritakan semua kisahnya bersama ariel, Luna kepingin  sendiri end nggak mau di ganggu, dengan galau ala abege kemudian doi masang headphone end nyanyi nyanyi nggak jelas

Tak mungkin menyalahkan waktu
Tak mungkin menyalahkan keadaan
Kau datang di saat ku membutuhkanmu
Dari masalah hidupku bersamanya


Semakin ku menyayangimu
Semakin ku harus melepasmu dari hidupku
Tak ingin lukai hatimu lebih dari ini
Kita tak mungkin trus bersama

Suatu saat nanti kau 'kan dapatkan
Seorang yang akan dampingi hidupmu
Biarkan ini menjadi kenangan
Dua hati yang tak pernah menyatu

Semakin ku menyayangimu
Semakin ku harus melepasmu dari hidupku
Tak ingin lukai hatimu lebih dari ini
Kita tak mungkin trus bersam

Maafkan aku yang biarkanmu
Masuk ke dalam hidupku ini
Maafkan aku yang harus melepasmu
Walau ku tak ingin

Semakin terasa cintamu
Semakin ku harus melepasmu dari hidupku
Tak ingin lukai hatimu lebih dari ini
Kita tak mungkin trus bersama




Outro
Sekarang Luna telah tiada, doi udah berhasil ngelahirin bayinya Ariel dengan selamat sentosa sehat walafiat, sebenernya ane udah nyariin temen buat melewati hari hari Luna, ane juga udah kasih nama Aril, tapi doi tetep nggak bisa ngelupain Arielnya.
sekarang bayi Luna udah nggak ada karena nggak ada nyang ngurus. Aril udah wafat gara gara emang udah berumur.
tapi cinta Luna masih menghiasi dunia nyang indah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar