Kamis, 15 Desember 2011

Balada Goyang Gayung

gambar diambil dari internet

Aseeeek akhirnya ane bisa bikin posting lagi temen2 ane nyang gemar makan telor.
akhirnya ane bisa berjumpa kembali dengan nyang namanya dengan blog nyang isinya sembarangan ini setelah dihujani dengan berbagai macam tugas tugas kuliah nyang kejamnya bukan minta ampun lagi, minta di cipok dah kayanya 


hari kamis ini seperti hari hari biasanya, seperti biasanya musim musim yang gak jelas gini dah, siangnya paaaanaaaaas, eeeeeh sore meeeeendung, trus malemnya turun salju #naaah
hari ini jadwal kuliah ane lagi free, jadi bisa males2an di kost'an tanpa bisa mendapat gangguan nyang bikin galau dari bapak ibu dosen nyang baik dan berbudi
perlu diketahui ane nge-kost di tempat nyang aduhai sekali, di tempat nyang rindang dan sejuk tentunya, lokasinya sangat aman di tengah - tengah perumahan elit (pas kost ane gak elit). menurut ane, Ibu kost ane merupakan orang nyang baik, tapi sangat tertutup, apa2 aja ditutup, pintu, buku dll dah. pelit banget pokoknya. doi punya anak, caaaantiiiiiik banget, mannnisss juga, manisnya udah gak kayak gula lagi, pabrik gula sepuluh disatuin jadi satu bisa aja kalah, si adik itu kalo ketemu ane pasti bawaanya senyum aje, uuuuh senyumnya menular banget, kalo lihat doi senyum pasti ikut senyum sampe mimisan dah  



ada satu lagi nyang menghuni rumah itu, maap maap aja yak namanya nggak bisa ane sebutin. jelas aja gak bisa, namanya aja ngga tahu.
dia adalah kepala keluarga dalam keluarga itu, kite panggil aja doi dengan nama bapak kost
bapak kost kite ini orangnya sangat tenang, keras, dan dingin. kalo lagi duduk di atas batu, gak bisa di bedain dah mana batu mana doi
sama sekali gak ada titik yang bisa menghubungkan serat humor ke dalam diri bapak kost kita ini. kalau setiap orang butuh sekali senyum untuk membalas senyuman. tapi bapak kita yang satu ini bisa tak kurang membutuhkan lebih dari 10 senyuman. jadi bisa disimpulkan dia hampir bisa terlihat seperti seorang psikopat. MySpace

suatu ketika keluarga yang sangat indah nan cerah. keluarga "pabrik gula tertutup psikopat" (pabrik gula : anaknya ; tertutup : ibunya ; psikopat : babehnya) itu kedatangan tamu yang membuat decak kagum di mata ane. kejadianya pas ane lihat kedatangan seorang ibu muda itu dengan seorang anak yg ditafsir umurnya baru 4 tahun itu, mereka sedang menunggu di bukakan pintu gerbang oleh keluarga pabrik gula tertutup psikopat tadi. didalam benak ane, apakah ini istrimuda dari bapak psikopat? atau apakah ini selingkuhan dari bapak psikopat? aah bukan bukan, ini hanya seorang pembantu baru yang kelewat cantik membawa seorang anak aja, mungkin. naluri detektif ane bener2 muncul kali ini pemirsa, seperti halnya serlock holmes di pilem 
MySpace

setelah lama memandangi mereka berdua seperti mengamati sebuah mangsa, ane capek juga karena adegan itu terlalu lama, apalagi ibu2 muda itu memergoki ane mantengin mereka dari tadi. alhasil ane masuk dah ke kamar dengan perasaan seperti seorang matador nyang berhasil di takhlukkan oleh banteng. nggak lama kira-kira 3 menit kemudian terdengar pintu gerbang terbuka, melonjak dari kasur ane langsung mengintip ada kejadian apakah dibawah? oh ternyata dibukakan oleh ibu kost ane nyang tertutup. dan apakah gelar namanya nyang tertutup tadi akan terlepas?abaikan saja
berarti dugaan ane nyang pertama dan kedua merupakan hal nyang salah. dan apakah dugaan nyang ketiga merupakan hal nyang paling benar? mari kita selidiki.
ibu kost dan ibu muda tadi terlihat sangat akrab. pertemuan mereka nyang pertama langsung menyajikan pemandangan cipika dan cipiki ala tuyul arwana.

selidik punya selidik setelah ane bertanya kepada saksi nyang sedikit dapat di percaya (baca:temen kost nyang udah lebih lama). saksi berkata tamu nyang datang adalah seorang kemenakan dari bapak kost nyang datang dari surabaya. alhasil semua dugaan ane salah kaprah
MySpace

seketika luluh lantak apa yg terjadi di dalam hati aneMySpace
bukan karena seluruh dugaan ane. melainkan karena insting detektif nyang selama ini ane selalu bangga2kan kepada seluruh teman dan rekan  bisnis ane berupa dugaan tanpa kebenaran saja. ternyata mereka semua pendustaa. #abaikan

setelah ane merasa di dalam kondisi nyang paling terpuruk di dalam hidup ane, ane rasa dugeman bersama radio turner hasil ngambil punya simbah adalah jalan terbaik nyang bisa ane lakukan.
asoy geboy melakukan tindakan terpuji ini ane merasa kebelet ke belakang. saat mengeluari pintu kamar kosan ane, ane melihat sebuah tragedi nyang sangat membelalakkan kedua kornea mata. saat ane melihat bawah terdapat bapak kost berhadapan dengan ibu muda nyang dikatakan kemenakan dari bapak kost tadi. seketika bayangan tentang kesalahan analisis tadi lenyap seketika
MySpace

dengan tidak seronoknya bapak psikopat ini membuka kaus bertuliskan majujayamotor di depan kemenakanya. semakin saya berfikir bahwa arti kata kemenakan disini hanya sebagai alibi. setelah melepas kaus majujaya motornya, ia melangkah mendekati kemenakan nyang sedang bersama anak semata wayangnya.
pandangan bapak itu bagaikan mata elang nyang mau copot, setiap langkah kakinya tiap jengkal kakinya nyang sedikit diseret memberikan makna nyang sangat sulit untuk dibongkar, tetesan keringat di keningnya menandakan bahwa bapak itu sangat serius dan sudah memberikan antisipasi untuk apasaja yang akan terjadi. bapak itu melangkah dengan langkah yang mantap bersama kaus berada di genggaman tangan kanannya.
hening, sepi, dan terdengar suara angin yang lirih, terlihat sejenak seekor tikus menghentikan aktifitasnya. dengan gagah bapak itu mengayunkan kaus di tangan kanannya secara berputar putar mengikuti arah jarum jam, pinggul bergoyang bagai penyanyi dangdut kelas atas. sekejap sepi berubah menjadi gelegar tawa. bapak itu menirukan gerakan goyang gayung nyang lagi ngetrend in de tv. pesona psikopat tiadataranya doi korbankan hanya untuk sebuah tawa seorang bocah
MySpace

dan ane pun kecewa.
ane menjadi saksi bisu seorang psikopat nyang merubah hidupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar